Mengatasi semua shortcut yang sama semua



Semua shortcut jadi sama semua
Hari ini nggak tahu kenapa laptop gw jadi kacau semua shortcut di desktop gw shortcutnya sama semua, pertama jadi notepad semua habis itu gw rubah shortcut microsoft word yang tadinya berubah jadi  notepad, eh malah semua shortcut jadi microsoft word semua, setelah penelusuran panjang di mbah google alhamdulillah gw dapet senjata pamungkasnya, langsung aj gw share buat lo yang punya trouble kayak gw.

1. klik button home, sudut kiri bawah. kemudian ketik RUN di search box(untuk windows7).
(kalo buat  windows Xp. Home >all program> Accessories > Run)

2. ketik “regedit” di kotak Run tersebut.
3. kotak “regedit” pun muncul. 

4. kemudian masuk ke folder berikut:
HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\FileExts\.lnk

6. Hapus Semua Keys kecuali “OpenWithProgids” (awas jangan salah ngapusnya)
7. Log off dan log on lagi.


alhamdulillah semua shortcut di desktop gw kembali menjadi seperti semula, nggak perludibawa ke tukang service dan gak perlu nginstall ulang. Thank you

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer