nasehat syeikh Mutawalli asy-Sya'rowi

.
Dalam hadist Qudsi, Allah Swt. Berfirman :
"Wahai anak adam janganlah kau takut terhadap kekuasaan, selama kekuasaanKU lah yg abadi. Dan kekuasaanKU tidak akan pernah habis."
.
"Wahai anak adam jangan takut dari sempitnya harta, sedangkan hartaKU banyak.Dan hartaKU tidak akan pernah habis."
.
"Wahai anak adam, Aku menciptakanmu untuk beribadah maka janganlah bermain2. Dan aku telah menjamin rezkimu, maka janganlah lelah."
.
"Demi kekuasaan dan kemuliaanKU, jika kau ridho terhadap ketentuanKU atasmu, Maka akan aku bahagiakan jiwa dan ragamu. Dan kucatat kau sebagai hamba yg bersyukur. Dan jika kau tidak ridho terhadap ketentuanKU atasmu, Aku akan menjadikan kesusahan dunia atasmu dan kau berlari mengejar dunia seperti hantu2 berlarian pada malam hari, kemudian kau tidak mendapatkan apapun kecuali apa yang sudah aku tetapkan atasmu."
.
"Wahai anak adam Aku telah menciptakan langit dan bumi dan Aku sama sekali tidak merasakan kesulitan. Apakah sulit bagiKU untuk mengatur rezkimu ?"
.
"Wahai anak adam jangan kau tanya padaKU mengenai rezki hari esok. Sebagaimana Aku tidak tanya padamu mengenai amalmu besok."
.
"Wahai anak adam, maka atas hakKU ini jadilah hamba yg mencintaiKU."
.
(Dari nasehat syeikh Mutawalli asy-Sya'rowi) �

Komentar

Postingan Populer